Rusli; Selamat dari Gempa SUMBAR

IMAGE_00045

Langsa, 28/10/2009

Bencana gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat dengan kekuatan 7,6 SR telah membuat negeri Siti Nurbaya ini porak poranda.

Infrastruktur yang ada telah menjadi bukti dari guncangan dahsyat yang menghentakkan jiwa siapa saja yang berada disana saat itu. Tak terkecuali Rusli (29), seorang guru SMKN 2 Langsa yang juga alumni Jurusan TPL/MP Tahun 2001.

Keberangkatannya ke Negeri Siti Nurbaya itu bertujuan tuk mentjari ilmu pengetahuan teori dan praktik sebagai kebutuhan bagi SMKN 2 Langsa yang berstandarkan Internasional tsb.

Saat terjadi gempa dahsyat tersebut, Rusli sedang menuju rumah kostnya. Tiba-tiba saja guncangan hebat terjadi sehingga menghentikan seluruh aktifitas masyarakat dan mereka berhamburan keluar dari gedung-gedung dan rumah yang ada.

Trauma akan tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 yang lalu membuat kepanikan masyarakat Padang yang memang daerah mereka dekat dengan laut, sehingga mereka pun berlarian ke tempat yang lebih tinggi.

Kita bisa bayangkan bagaimana ketakutannya manusia saat ajal mendekati…

Banyak cerita dari Rusli yang telah selamat dari Gempa Sumbar dan sekarang berada di Langsa. Semoga peristiwa ini membuka hati kita dan para pemimpin negeri ini agar lebih bertakwa sehingga kita jauh dari murka Allah. Amin

 

Iklan

Posted on Oktober 28, 2009, in Berita, Dari Alumni. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. bg jon aku kngen ma bg n kluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: