Blog STM “Langsa” di Page 1 Google

Tidak mudah memang mendapatkan peringkat 1 di search engine google, tapi dengan berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, blog Alumni STM Langsa bertahan untuk beberapa tahun berada di halaman/page pertama Google Search Engine ketika orang mencari/searching dengan kata/keyword “Langsa” pada google.

Coba perhatikan hasil pencarian dengan keyword “Langsa” pada google yang kami lakukan pada tanggal 24 September 2010 pukul 19:57 WIB, hasil yang sangat memuaskan sekali, bahwa Blog Alumni STM Langsa berada pada Page 1, bahkan berada diatas Website Resmi SMKN 2 Langsa yang dulu bernama STM Langsa.

Apa resepnya bisa berada pada kondisi seperti itu?

1. Url atau alamat blog/website anda harus memiliki kata yang lazim digunakan oleh orang kebanyakan, seperti Langsa (nama sebuah kota) maka anda bisa membuat url dengan nama yang mengandung kata “langsa”, sehingga jika orang mengetik kata langsa pada google search engine maka alamat kamu akan terdeteksi oleh google.

2. Konfigurasi dari Meta Tag pada blog atau website kamu. Jika kamu pengguna blog “wordpress” maka kamu tidak usah repot-repot mengotak-atik meta tag karena wordpress telah membantu dan memudahkan kamu agar blog kamu teridentifikasi oleh google. Jika kamu menggunakan CMS Jomlaa atau yang lainnya, nah kamu harus susah payah mengotak-atik meta tag agar website kamu lebih dikenali oleh google. Mungkin, inilah yang menjadi penyebab Website SMKN 2 Langsa berada dibawah Blog Alumni STM Langsa. Maka saran kami (alumni) kepada pengelola Website SMKN 2 Langsa agar lebih getol lagi merombak codefikasi pada Website tersebut serta mengoptimalkan konfigurasi Meta Tag-nya agar website SMKN 2 Langsa memiliki peringkat teratas dalam Search Engine

3. Pada point ini kami tidak bisa memberikan lebih, hanya menyarankan anda untuk banyak-banyak berdo’a agar peringkat web/blog kamu bisa berada pada peringkat yang tinggi disisinya (disisi Google).

Demikian saja sambutan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Wassalam…

Posted on September 24, 2010, in Berita, Penelusuran and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: