Tertipu dengan Paket Serbu

Sudah beberapa hari, seorang teman yang telah lama menggunakan produk Telkomsel khususnya “Kartu AS” bertanya kepada saya tentang bagaimana caranya mengembalikan paket Kartu As yang digunakan dari paket serbu (serba Rp. 1000) ke paket reguler (kartu As biasa).

Saya menyarankan agar dia mencoba dengan cara biasa, cara yang juga digunakan untuk memilih paket yang disediakan, dengan menekan *100# kemudian “OK”, tapi ternyata, tidak ada menu kembali ke paket reguler kartu As.

Entah motivasi apa yang membuat Telkomsel menghilangkan opsi kembali ke paket reguler kartu As. Padahal jika kita mau mencermati, banyak sekali kerugian yang diderita oleh pelanggan akibat paket-paket yang diberikan, bukannya malah memberikan kemudahan dan penghargaan.

Ada beberapa keluhan yang diungkapkan para pengguna Kartu As, terkait paket-paket yang diberikan Telkomsel. Diantaranya adalah:

  1. Untuk mendapatkan paket Rp. 1000/50 menit harus mendaftar dulu
  2. Di paket serbu; tarif percakapan biasa (tanpa daftar) Rp 15/detik, padahal reguler (biasa) cuma Rp13/detik
  3. Di paket serbu; SMS tanpa daftar Rp. 115, padahal reguler cuma Rp. 99
  4. Untuk mendaftar sering kali gagal, terutama di pagi hari
  5. Di paket serbu; tidak bisa pake tarif sesama Telkomsel dengan kode #1…..
  6. Di paket serbu; tidak bisa bicara 1 menit gratis 1 menit.

Itulah beberapa keluhan yang dilontarkan para pengguna Kartu As Telkomsel. Ditambah lagi dengan tidak bisanya pelanggan kembali ke paket reguler, ini menambah rasa kecewa para pelanggan Telkomsel yang sudah setia selama sekian tahun tetap memakai produk Telkomsel.

Semoga dengan artikel yang ringkas ini, ada seseorang yang berkenan menyampaikan keluhan ini kepada pihak Telkomsel agar memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan setianya.

Jika tidak, maka sudah saatnya para pelanggan Telkomsel beralih ke operator gsm lainnya, karena masih banyak operator lain yang juga berkualitas.

Posted on Oktober 21, 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Kalau ada yang licik-licik gitu laporkan saja ke BRTI. Telkomsel sebenarnya sudah sering diperingatkan oleh BRTI, tapi ya itu… ngeyel… bikin tarif yang aneh-aneh dan banyak syarat.
    Untung saja saya tetap pakai paket reguler kartu As dari dulu.
    Saya dulunya curiga sama paket-paket aneh yang ditawarkan oleh Telkomsel-kartu As makanya saya gak mau pindah paket.
    Eh ternyata rasa curiga saya benar sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: