Kota Langsa, Kota Seribu Parkiran

“Dimana-mana kena parkir,” itulah keluhan setiap orang di Kota Langsa. Hal ini dikarenakan setiap tempat di Kota Langsa ada tukang parkir yang tidak diketahui resmi atau tidaknya. Hanya bermodalkan kertas Kardus, setiap orang bisa menjadi tukang parkir. (seperti yang terlihat pada gambar)

Bayangkan saja jika anda mencari atau berbelanja sesuatu di Kota Langsa, yang harus mendatangi beberapa toko, maka anda harus membayar  parkir di setiap tempat sebesar Rp. 500-, Namun tak jarang pula dari mereka tukang parkir yang tidak mengembalikan uang kembaliannya dengan alasan tidak ada uang recehan Rp. 500,-.

Apakah pengelolaan parkiran itu memang dibawah perintah/kebijakan Pemerintah Kota Langsa? Pertanyaan ini susah dijawab karena dalam transaksi pembayaran parkiran tidak disertai bukti/resi pajak atau semacamnya. Sepertinya ini memang usaha perorangan jika dilihat dari banyak hal.

Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang tidak mengenakkan bagi masyarakat kota Langsa, karena dalam sekali jalan atau berbelanja dengan kendaraan bermotor roda dua, bisa merogoh kocek sampai Rp. 5000,- hanya untuk uang parkiran saja.

Seharusnya ada manajemen dari pihak Pemerintah Kota Langsa untuk menertibkan hal ini, maka jika tidak apa bedanya Walikota Langsa dengan Bos Lapak Parkir???

Posted on Maret 15, 2011, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Mantap Sobat2 Alumni SMK…

    Izin Kopi dengan Menyebutkan Sumbernya Sahabat🙂

  2. Memang pajak dari parkir merupakan salah satu pemasukan bagi daerah, tetapi harus dengan cara yang jelas dan tidak malah menambah kesemrawutan. Contoh ada pula lapak parkir didalam pajak yang begitu sempit. Setuja sangat dengan tulisannya…..utk kenyamanan, keteraturan dan keindahan kota Langsa tercinta..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: